Selasa, 16 Maret 2010

Yang Ringan Semakin Bertebaran


 


Satu fenomena yang menarik yang kami amati adalah semakin banyak notebook dengan bobot dibawah 2kg. Hampir semua pabrikan memiliki notebook jenis ini. Hal ini sejalan dengan selera konsumen saat ini, yang menginginkan notebook yang tidak membuat sakit punggung ketika harus dibawa-bawa. Namun notebook seperti ini harganya sedikit diatas rata-rata. Maklum karena ukuranya kecil , system pendinginya juga harus canggih.

Notebook ringan yang paling murah adalah MSI megabook S272,dan axioo centaur C826dengan harga sekitar Rp.10 juta.namun megabook S272menggunakan prosessor AMD, dan bukan platform centrino sepereti notebook lainya. Spesifikasi tinggi : Prosessor AMD turion TL50 (no mor dua tertiggi dijajaran prosessor mobileAMD),dan memory `1GB.Dan prosessor AMDlebih murah,harga notebook ini bisa dibawah notebook sekelas.

Notebook unit lainya dijajaran notebook ringan adalah fujitsu LBP1610. Ukuranlayarnyacuma 8,9”tetapi harganya mencapai US$2700. ada beberapa factor yang menyebabkan harganya setinggi itu . Pertama karena ia adalah PC tablet (yang memiliki layer sentuh ), dan kedua karena dilengkapi dengan slot UMTS, atau bahasa bakenya 3G.jadi notebook ini memungkinkan anda menggunakan jaringan seluler untuk terhubung ke internet.

Pengujian kali ini juga melibatkan 2 notebook yang diasosiasikan dengan mobil yaitu Asus Lamborgini VX1, dan accer Ferrari 1000. tampilan keduanya sangat keren , tetapi seperti mobilnya, kedua notebook ini dibandrol dengan harga sangat tinggi .

Notebook lainya juga tidak kalah menarik. Karena keterbatasan tempat, setiap notebook diulas daalm format berdasarkan abjad. Di bagian akhir kami pilih notebook yang menurut kami terbaik, sekadar memudahkan anda untuk memilih.