Jumat, 19 Februari 2010

Bantu untuk Memilih Laptop

-->
Begitu banyakna pilihan notebook yang ada kadang-kadang justru membuat kita sulit memilih. Ada puluhan merek dipasaran, yang masing-masing menawarkan lini produk yang tidak produktif. Tidak heran dimedia computer sering mendapatkan pertanyaan soal notebook man yang cocok sebaiknya dipilih.

Pertanyaan mendasar yang sering kami ditanyakan ulang adalah apakah anda benar-benar membutuhkan notebook?kelebihan utama notebook adalah kemudahanya untuk dibawa.jika kegiatan komputasi anda Cuma terbatas dikantor atau dirumah, kelebihan utama itu menjadi tidak berarti. Pada kondisi sepertin itu, dari pada membeli notebook lebih baik anda memilih PC desktop. Ingat, dengan harga yang sama, Anda akan mendapatkan PC dekstop dengan kinerja yang lebih tinggi dan aneka feature yang jauh lebih banyak. Notebook bagi pengguna-pengguna yang tidak terlalu mobile menjadi relevan ketika dihubugkan dengan pengguna daya listrik. Hal ini bisa menjadi pengecualian. Tapi perlu dipikirkan pula investasi yang anda keluarkan, apakah sebanding dengan penghematan biaya listrik yang diharapkan.

Jika memang membutuhkan notebook, Anda harus memetakkan kegiatan komputasi anda.
Apakah anda penggua computer yang banyak menjalankan aplikasi berat? Atau notebook lebih banyak digunakan untuk mengerjakan laporan saat dijalan? Pemahaman tentang hal ini menjadi penting karena akan menentukan kelas notebook yang anda pilih.

Sebenarnya ada banyak cara pengelompokan notebook, tetapi kali ini kami memilah-milahnya berdasarkan bobotnya. Semakin ringan, notebook tersebut akan semakin mudah. Kami sengaja tidak mengkategorikan berdasarkan harga ( kecuali untuk notebook yang benar-benar murah), karena saat buku ini disusun, intel serta mempersiapkan platform centrino terbarunya, yang kami yakini akan mempengaruhi situasi pasar, dan secara otomatis akan”mengacak-acak” harga yang sudah ada.

Untuk membantu anda memilih notebook yang tepat,pada edisi ini kami menguji berbagai notebook dari kategori yang kami sebut diatas. Karena begitu banyaknya pilihan yang ada di pasaran, tidak semua notebook yang ada di pasaran dapat kami tampilkan namun kami mencoba memberikan ulasan yang komperehensif sehingga dapat memberi anda gambaran menyeluruh terhadap pilihan yang ada saat ini.

kami juga akan memilih beberapa notebook terbaik di kelasnya. Tentu, pilihan kami tidak serta merta merupakan pilihan terbaik juga untuk anda, karena kebutuhan setiap individu pasti berbeda. Jadi silahkan anda simak kelebihan dan kekurangan masing-masing notebook, dan pilih sesuai kebutuhan. Kami juga memuat hal lain seputar notebook, seperti teknologi dibelakangnya, asesoris pendukung, sampai apa yang anda ketahui mengenai jaminan purna jual untuk notebook